Senin, 08 Desember 2014

Mengatasi RAM yang Kecil




Mengatasi RAM yang Kekecilan

 
            RAM (Random-Acsess Memory) merupakan suatu komponen penting dalam sebuah gadget, mulai dari handphone, perangkat GPS maupun komputer. Pada dasarnya, RAM mempermudah perangkat untuk menjalankan aplikasi dengan menyimpan informasi yang dibutuhkan ke dalam suatu sistem memori yang lebih cepat, sehinggaketika aplikasi tersebut dijalankan tidak adanya load dlaam media penyimpanan yang prosesnya lebih lama. Jadi, semakin semakin besar RAM yang dimiliki suatu perangkat maka akan semakin banyak pula aplikasi yang dapat ditampungdi RAM untuk dijalankan.
Pada perangkat dengan sistem android yang mengedepankan multitasking, RAM dituntut lebih besar agar nantinya aplikasi-aplikasi yang akan dijalankan tidak mengalami kendala serta perpindahan dari suatu aplikasi menuju aplikasi yang laindapat berjalan lancar.
 Lalu, bagaimana jika ram tersebut terlalu kecil?? Apakah akan berpengaruh pada aplikasi yang berjalan?? Jawabannya adalah ya!! Karena, jika RAM terlalu kecil, otomatis ruang yang di butuhkan untuk menjalankan aplikasi akan cepat penuh. Dan akibatnya aplikasi tidak bisa berjalan lancar atau lebih sering kita sebut nge-lag. Salah satu solusinya adalah dengan mengoptimalkan RAM tersebut.
 RAM manager pro merupakan salah satu aplikasi yang ampuh untuk mengatasi RAM yang kekecilan. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengoptimalkan pemakaian RAM agar pada saat aplikasi berjalan, RAM sudah lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi. Kalian bisa download aplikasi RAM manager pro di Playstore. Sayangnya aplikasi tersebut tidaklah gratis, tetapi jika anda mau gratis silakan Klik Disini. Dan satu hal yang paling penting, hp harus sudah dalam keadaan ter-ROOT.
Cara menggunakannya cukup mudah,
  • Pertama, anda buka palikasinya
  • Lalu beri tanda centang pada kotak bawah kiri (set on boot)
  • Jika sudah, di halaman tersebut terdapat beberapa pilihan diantaranya  "hard gaming dan hard multitasking"
  • Pilih "hard gaming" jika ingin bermain game dengan lancar
  • Pilih "hard multitasking jika ingin membuka aplikasi tebih dari satu dengan nyaman.
            Dan udah gua buktikan di game PES2014 dan PES 2015 dengan kapasitas RAM gua 512 mb hasilnya puas pardos.
Sekian postingan dari saya, semoga sedikit info ini dapat berguna. wabillahi taufiq wal hidayah, wassalamu'alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar